Langsung ke konten utama

Keputihan bukan sebuah penyakit

Wanita terkadang berpikir bahwa keputihan pada vagina  adalah sebuah penyakit ,sebenarnya keputihan itu terbagi menjadi dua :Normal (fisiologis) dan tidak normal (Patologis),bagaimana kita bisa mengetahui keputihan yang di alami normal atau tidak normal.Mari kita simak perbedaan nya di postingan kali ini.


Menurut para dokter keputihan normal adalah meningkatnya cairan hormon pada vagina sekitar masa haid atau hamil,mendapat rangsangan sexsual,cairan keluar saat kita stress atau kelelahan,penggunaan obat-obatan atau alat kontrasepsi,Cairan vagina normal memiliki ciri-ciri antara lain warnanya putih jernih, bila menempel pada pakaian dalam warnanya kuning terang, konsistensi seperti lendir (encer-kental) tergantung siklus hormon, tidak berbau serta tidak menimbulkan keluhan.

Sedangkan keputihan yang tidak normal adalah cairan yang keluar dari vagina karena diakibatkan oleh parasit, jamur, bakteri, dan penyakit lainnya.dan biasanya merasakan gatal-gatal pada bagian kewanitan.Sebagian besar keputihan ini disebabkan oleh parasit Trichomonas vaginalis yang menghasilkan banyak cairan berupa cairan encer berwarna kuning kelabu.
Keputihan yang patut diwaspadai jika timbul gejala meningkatnya jumlah cairan vagina dari biasanya hingga terus menerus muncul dan acapkali mengganggu, berbau amis, apek, busuk, berwarna putih susu, kuning tua, coklat, kehijauan bercampur darah. Cairan vagina yang tidak normal juga ditandai dengan konsistensi encer, berbuih hingga kental menggumpal seperti susu basi.

Keputihan yang dialami para wanita memang membuat tidak nyaman, tapi jangan salah keputihan pun ada yang normal. Sebenarnya apa sih penyebab keputihan? Keputihan ini disebabkan karena kelenjar di dalam rahim dan vagina membawa keluar sel - sel mati dan bakteri dengan pengeluaran lendir, keluarnya lendir ini menyebabkan vagina kita tetap bersih dan membantu dalam mencegah infeksi
Setelah anda menyimak postingan di atas, pasti anda akan tahu keputihan mana yang sedang dialami oleh anda 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara mengatasi ruam popok pada bayi secara benar dan tepat

Terjadinya iritasi pada kulit bayi berupa bercak merah yang membuat tidak nyaman bagi sang bayi  disebut dengan  Ruam popok Berikut penyebab terjadinya Ruam popok pada bayi : 1.      Jarang diganti popok 2.      Bayi sedang mengalami diare 3.      Tidak Cocok popok yang dipakai sang bayi 4.      Popok berukuran kecil dan ketat 5.      Tidak cocok dengan product kulit yang   sedang dipakai 6.      Bayi baru mulai diberi makanan padat 7.      Bayi mempunyai kulit yang sensitif

Penyebab terlambatnya haid pada wanita

Sebagai seorang wanita pasti mengetahui istilah haid,mensturasi atau datang bulan,karna hal itu terjadi setiap bulan pada wanita,haid terkadang membuat anda khawatir karena banyak faktor yang terjadi saat wanita mengalami haid,misalnya : warna darah yang berbeda,waktu haid tidak ter atur,rasa sakit pada bagian perut,dll Pada posting kali ini saya akan membahas tentang penyebab terlambatnya haid,sebelum saya membahasanya saya akan mencoba sedikit menerangkan tentang apa itu haid?

Cara jitu mengatasi anak agar tidak susah makan

Setiap ibu pasti pernah mengalami kendala ketika sang buah hati susah makan,tidak perlu cemas,karna bunda tida sendirian.anak susah makan memang kasus yang sudah tidak aneh lagi,tetapi hal ini tidak dapat dibiarkan begitu saja,karna anak masih dalam masa pertumbuhan dan juga membutuhkan nutrisi yang lengkap : Ada beberapa hal yang mungkin bisa bunda pakai dalam mengatasi anak yang susah makan diantaranya: