Langsung ke konten utama

Cara memperbaiki webset/ blog yang terinfeksi hacker

Semakin terkenal webset / blog yang anda punya semakin besar juga ancaman dari si tangan jahil yaitu hacker,Walaupun keamanan sudah ketat tapi tidak bisa kita hidari serangan hacker untuk menerobos keamanan tersebut,Nyatanya banyal webset - webset ternama yang bisa meraka obrak - abrik,Oleh karena itu kira harus selalu waspada dari serangan mereka siapa tau webset anda saat ini sedang menjadi incaran para hacker.Ingat backup data webset anda secara berkala itulah langkah praktis yang bisa kita lakukan .Tetapi bila anda sudah terseran hacker dan bingung untuk memulihkannya kembali,Disini Saya akan coba sharing sedikit ilmu yang saya tahu tentang permasalahan tersebut silahkan simak artikel berikut :

Bersihkan Script yang menurut anda mencurigakan
Ada berbagai tujuaan seorang hacker masuk ke dalam situs anda seperti :Merekam semua aktifitas pengujung di webset anda,Menghapus konten,menyisipkan backlink secara diam-diam.Bila anda melihat sebuah konten yang tidak dikenal saya sarankan segera Hapus konten tersebut tadi tidak hanya itu
Hacker akan sering memasukkan script berbahaya ke dalam HTML dan file PHP. Ini bisa secara otomatis membuat link balik kurang baik atau bahkan membuat halaman baru. Pastikan Anda memeriksa kode sumber situs web Anda dan memeriksa untuk setiap PHP berbahaya atau kode JavaScript yang bisa membuat halaman baru tersebut.

Merawat CMS Anda
Website seringkali terkena hack karena kelemahan dalam CMS dikarenakan memakai versi yang lama dan belum diperbaiki dengan memakai Versi baru. Jika Anda menjalankan versi lama, situs Anda lebih rentan terhadap serangan para hacker. Pastikan Anda memiliki CMS yang terbaru dan menggunakan kata sandi yang rumit untuk login. Bila memungkinkan, aktifkan verifikasi dua langkah untuk mengamankan proses login.


Memakai www vs tidak memakai www
www dan non-www URL yang tidak sama. http://www.example.com tidak sama dengan http://example.com - yang pertama mengacu pada sub-domain 'www', sedangkan yang terakhir adalah akar dari situs Anda. Ketika memeriksa konten berbahaya, pastikan situs anda menggunakan versi yang tidak memakai www dari karena sebagai hacker sering mencoba untuk menyembunyikan konten dalam folder yang mungkin diabaikan oleh webmaster.
 
Tips keamanan lain yang bermanfaat 
Hindari menggunakan FTP ketika mentransfer file ke server Anda. FTP tidak mengenkripsi lalu lintas, termasuk password. Sebaliknya, gunakan SFTP, yang akan mengenkripsi semua, termasuk password Anda, sebagai perlindungan terhadap pihak pemeriksaan lalu lintas jaringan.
Memeriksa hak akses pada file sensitif seperti .htaccess. Penyedia hosting Anda mungkin dapat membantu Anda jika Anda memerlukan bantuan. File .htaccess dapat digunakan untuk meningkatkan dan melindungi situs Anda, tetapi juga dapat digunakan untuk hacks berbahaya jika mereka dapat memperoleh akses ke sana.
Waspada kepada tamu yg tak di undang  pada panel administrasi situs anda dan di tempat yg lain di mana mungkin ada pengguna yang dapat memodifikasi situs Anda.Karena hal tersebut dapat merugikan anda dalam segi waktu dan pikiran.Saya saran kan lebih baik merawat dari pada memperbaiki.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara mengatasi ruam popok pada bayi secara benar dan tepat

Terjadinya iritasi pada kulit bayi berupa bercak merah yang membuat tidak nyaman bagi sang bayi  disebut dengan  Ruam popok Berikut penyebab terjadinya Ruam popok pada bayi : 1.      Jarang diganti popok 2.      Bayi sedang mengalami diare 3.      Tidak Cocok popok yang dipakai sang bayi 4.      Popok berukuran kecil dan ketat 5.      Tidak cocok dengan product kulit yang   sedang dipakai 6.      Bayi baru mulai diberi makanan padat 7.      Bayi mempunyai kulit yang sensitif

Penyebab terlambatnya haid pada wanita

Sebagai seorang wanita pasti mengetahui istilah haid,mensturasi atau datang bulan,karna hal itu terjadi setiap bulan pada wanita,haid terkadang membuat anda khawatir karena banyak faktor yang terjadi saat wanita mengalami haid,misalnya : warna darah yang berbeda,waktu haid tidak ter atur,rasa sakit pada bagian perut,dll Pada posting kali ini saya akan membahas tentang penyebab terlambatnya haid,sebelum saya membahasanya saya akan mencoba sedikit menerangkan tentang apa itu haid?

Cara mengatasi ejakulasi dini secara alami

Ejakulasi dini menurut WHD (2004) adalah enjekulasi yang berulang sering atau menetap dengan stimulasi dengan minimal sebelum,saat,atau sesaat setelah penetrasi dan sebelim saat yang diinginkan oleh karena tidak mampu mengendalikannya yang kemudian menyebabkan ketidak puasan pada pasangan,rasa terganggu dan rasa tertekan. Mengatasi enjakulasi dini beberapa cara yang dapat di lakukan untuk mengontrol enjakulasi dini : Jangan menggunakan narkotik atau alkohol. Cobalah untuk relaks atau santai sebelum berhubungan seksual. Bernapas dalam. Salah satu cara yang paling mudah untuk santai ketika berhubungan adalah menarik napas dalam. Melakukan masturbasi 1-2 jam sebelum berhubungan dapat memperlama fase ereksi Melakukan teknik Stop-Start yang dipopulerkan oleh Masters dan Johson. Teknik ini cukup efektif untuk mengontrol ejakulasi. Cara yang dilakukan adalah : Pasangan wanita memulai dengan rangsangan pada penis pria dan menghentikannya ketika pria merasakan sensasi yang dapat m